Mengapa Perlu Belajar Bisnis

07:36 0 Comments

Mengapa Perlu Belajar Bisnis

      Dewasa ini semakain banyak orang atau pihak-pihak yang berkeingnan untuk mempelajari bisnis. Tidak hanya para ekonom, engusaa, praktsi bisnis, tetapi para insinyur teknokrat, birokrat, dokter, bahkan seniman maupun bintang film yang tertarik untuk mempelajari tentang dunia bisnis, sekaligus banyak mahasiswa yang memiliki bidang bisnis atau manajemen bisnis. 
    Hal ini terbukti dari semakin banyaknya lembaga-lembaga pendidikan terutama yang formal maupun yang non formal yang melayani kebutuhan akan pendidikan bisnis ini dan ternyata hampir semuanya kebanjiran peminat.

      Beberapa alasan yang merupakan motivasi mereka untuk mempelajari bidang bisnis, antara lain :

1. Karir di Masa Depan
    Bisnis telah berkembang seiring dengan perkembangan bangsa pada khususnya maupun dunia pada umumnya. Perkembangan ini tentu aja membawa konsekuensi logis bahwa akan terbuka lebar lapangan kerja dibidang bisnis ini. Bidang-bidang tersebut antara lain : pemasaran, keuangan, produksi, operasi, data processing dan personalia. Sehubungan dengan alasan tersebut banyak pula yang mempelajari bisnis ini secara formal untuk meraih jenjang kenaikan karier dan jabatan yang selama ini telah ditekuninya.

2. Membuka Bisnis Sendiri
    Banyak mahasiswa yang mempelajari bisnis dengan maksud untuk mempelajari prinsip dasar maupun konsep serta metode untuk menjalankan bisnis secara lebih profesional dan menguntungkan.
     Para bisnisman yang telah berwiraswasta belajar bisnis untuk memperbaiki performance bisnis mereka selama ini sehingga dengan metode yang lebih baik diharapkan akan lebih berhasil.

3. Pengendalian Masalah – Masalah Sosial
   Semua orang akan terlibat dengan kegiatan bisnis, yang tidak jarang kegiatan tersebut menimbulkan gangguan masyarakat dan lingkungan, baik gangguan alami maupun gangguan manusiawi.
      Gangguan tersebut berupa polusi udara, suara, air limbah industri, pelestarian hewan, serta alam yang lainnya.
    Masalah perubahan juga akan muncul dalam kegiatan bisnis misalnya upah minimum, keselamatan kerja, kesejahteraan karyawan, dan sebagainya.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: