Pengertian Lingkungan Bisnis

08:23 0 Comments

Pengertian Lingkungan Bisnis

        Lingkungan bisnis perusahaan terdiri dari pelaku-pelaku dan kekuatan –kekuatan yang mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk mengembangkan dan mempertahankan transaksi dan hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan sasaran.
    Terdapat banyak faktor-faktor lingkungan yang mempengaruhi perusahaan dan faktor-faktor tersebut saling berinteraksi antara satu dengan lainnya.

       Lingkungan bisnis dapat kita kelompokkan menjadi 2 yaitu lingkungan mikro dan lingkungan makro.

    Lingkungan mikro terdri dari pelaku-pelaku dalam lingungan perusahaan yang dekat yang mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk melayani bisnis mereka yaitu pemasok (suplier), perantara, pelaggan, pesaing.

      Lingkungan makro terdiri dari ekonomi, teknologi, politik, pemerintah, hukum, sosial budaya, dan kependudukan.

     Analisis Lingkungan Bisnis berupaya mengetahui implikasi manajerial yang ditimbulkan baik secara langsung maupun tidak langsung dari berbagai faktor eksternal yang akan diidentifikasi berpengaruh pada prospek perusahaan.
     Tidak ada satupun perusahaan bisnis yang berskala besar maupun kecil yang mempunyai kekuatan untuk menentukan perubahan dalam lingkungan eksternal. Dengan demikian perusahaan yang berhasil adalah perusaaan yang memilki pandangan keluar dan kedalam megenai bisnis mereka. Perusahaan harus memonitor lingkungan eksternal yang berubah-ubah dan secara terus menerus menyesuaikan bisnis mereka dengan peluang terbaik yang ada.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: